Cara Hemat Baterai ASUS Zenfone
Evercoss

Cara Hemat Baterai ASUS Zenfone

Kamu pernah gak, sih? Pas lagi asik scroll instagram, atau main game, kamu dapat notifikasi kalau baterai ponselmu akan segera habis. Wah, gak enak banget, kan? Padahal, lagi asik-asiknya main HP.

Nah, kali ini, akan di-share lima tips ciamik yang bisa membuat baterai ASUS ZenFone milikmu jadi lebih tahan lama.

Kalau baterai HP-mu awet, kamu juga bisa melakukan semua aktivitas di ponselmu dengan lebih lama dan maksimal.

Yuk, intip 5 tips menghemat baterai ASUS ZenFone:

1. Gunakan Fitur Boost

ZenUI sudah dilengkapi dengan fitur boost yang sangat berguna demi meningkatkan dan memaksimalkan kinerja ASUS ZenFone yang kamu miliki.

Di fitur ini, kamu hanya menekan satu tombol saja. Ketika kamu menekan boost, itu  bukan hanya bisa membuat ASUS ZenFone milikmu bekerja jadi lebih cepat, hal ini juga bisa menghemat konsumsi daya baterainya.

Kamu bisa geser ke bawah dari bar notifikasi ponselmu untuk memunculkan tombol boost.

2. Persingkat Screen Timeout

Kamu bisa lebih menghemat baterai ponselmu dengan cara mempersingkat Screen Timeout.

ASUS ZenFone milikmu akan memasuki mode sleep lebih cepat dari biasanya. Kamu bisa mengubah waktu Screen Timeout dari default atau pengaturan standard dari hanya 1 menit menjadi 15 detik.

Nah, untuk mengubah Screen Timeout ini, kamu bisa masuk ke Settings > Display > Sleep.

Baca Juga: Cara Hemat Baterai iPhone

3. Gunakan ASUS ZenPower

Selanjutnya, tips dalam menghemat baterai ASUS ZenFone, kamu bisa menggunakan Power Bank milik ASUS yaitu ASUS ZenPower yang mempunyai dimensi sangat kecil.

Jadi, itu dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana. Praktis gitu, guys.

4. Nonaktifkan Aplikasi yang Berjalan di Sistem

Demi menghemat baterai, kamu bisa nonaktifkan beberapa aplikasi yang secara otomatis berjalan di sistem.

Hal ini bisa jadi cara yang jitu untuk dapat lebih menghemat bateraimu. Untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang berjalan di dalam sistem, kamu bisa masuk ke Autostart Manager dan kamu bisa memilih mana saja apalikasi yang ingin kamu hentikan.

5. Matikan Layanan Location, Bluetooth & NFC

Opsi ini bisa kamu gunakan, jika memang kamu tidak menggunakan layanan ini. Layanan  location, bluetooth & NFC jika memang tidak digunakan, lebih baik dimatikan saja.

Hal ini dapat lebih memperpanjang hidup bateraimu. Untuk menonaktifkan layanan tersebut, kamu bisa menggeser ke bawah dari bar notifikasi di atas layar ponsel dan tekan ikon location, bluetooth & NFC.

Maka, layanan-layanan itu akan mati. Tenang saja, kamu bisa dengan mudah menghidupkannya kembali kalau kamu memang berniat menggunakan layanan-layanan tersebut.

Itu saja, 5 tips yang tentunya mudah sekali dilakukan agar ASUS ZenFone milikmu, baterainya jadi lebih awet. Selamat mencoba, ya. Semoga bermanfaat.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *