IPhone Baterai
Evercoss

Cara Hemat Baterai iPhone

Halo, semuanya. Pernah gak, sih? Kalian tuh merasa kalau iPhone yang kamu miliki, baterainya itu cepat habis? Padahal, kamu merasa tidak terlalu sering menggunakannya.

Wah, ini, sih kamu wajib coba beberapa tips yang tentunya bertujuan agar baterai iPhone milikmu tidak cepat habis. Kalau sudah begitu, kamu akan leluasa menggunakannya. Yuk, simak.

1. Nonaktifkan Aplikasi yang Sedang Bejalan di Layar Belakang

Pertama, salah satu cara menghemat daya baterai iPhone adalah dengan cara menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di layar belakang ponselmu.

Semakin banyak aplikasi yang sedang berjalan di layar belakang ponselmu, maka semakin tinggi pula aplikasi-aplikasi itu menyedot bateraimu.

2. Dinginkan atau Tunggu HP Sampai Keadaannya Dingin

Selanjutnya adalah dengan cara mendinginkan ponselnya. Ya, seperti kita tahu, semakin lama digunakan, maka ponsel akan cepat mengalami perubahan suhu. Yakni jadi lebih panas.

Nah, kalau sudah begini, maka ponselmu akan lebih cepat habis baterainya. Lebih baik kamu simpan dulu ponselmu barang beberapa saat, setelah suhunya kembali normal, maka kamu bisa menggunakannya lagi.

3. Pastikan Baterai Masih dalam Keadaan Bagus

Oke. Selanjutnya adalah, kalau kamu terus-menerus merasa bahwa baterai iPhone milikmu itu cepat sekali habis baterainya, dan kamu sudah melakukan beberapa tips penghematan baterai, tapi tetap saja tidak mempan, maka status bateraimu agak dipertanyakan, nih.

Apakah status baterai ponselmu masih dalam keadaa baik? Nah, kamu harus cek dulu, nih. Jangan-jangan baterainya memang harus dilem biru. Dilempar, beli yang baru. Hehe.

Baca Juga: Cara Hemat Baterai ASUS Zenfone

4. Pakai Low Power Mode

Nah, fitur yang satu ini bener-bener recommended buat kamu yang pengen baterainya hemat.

Fitur ini bagus karena dapat membantu menghemat baterai 20 sampai 30 persen.

 Nah, cara untuk mengaktifkannya sangat mudah.  Kamu hanya perlu klik Settings > Battery > Geser Low Power Mode.

Akan tetapi, kalau kamu aktifkan mode ini, maka kamu mungkin akan mendapati beberapa penurunan kinerja pada beberapa aplikasi seperti e-mail, dll.

5. Mematikan Fitur Background App Refresh

Salah satu fitur ponsel yang sangat bermanfaat itu adalah Background App Refresh. Fitur ini qda untuk memperbarui informasi pada aplikasi.

Contohnya, ketika kamu menggunakan aplikasi pesan, jika ada banyak chat yang masuk, kamu bisa langsung membuka chatnya tanpa melewati proses apa pun.

Hal ini akan menguras kinerja baterai karena. Untuk itu, kamu bisa mematikannya.

Kamu bisa ke Settings > General > Background App Refresh. Setelah itu, kamu bisa memilih aplikasi saja yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan.

6. Nonaktifkan Location Services

Kalau kamu memang sedang bepergian, travelling, atau memang sedang dalam perjalanan penting, layanan ini pasti akan sangat diperlukan. Layanan ini akan memudahkanmu dalam menggunakan GPS.

Namun, kalau kamu sedang berada di rumah dan tentu saja layanan ini tidak terlalu diperlukan, maka kamu bisa menonaktifkannya saja. Hal ini juga bisa membuat daya bateraimu hemat.

Cara menonaktifkannya adalah:

Settings > Privacy > Location Services > Geser Location Services.

Oke, itu saja beberapa tips yang tentu saja bisa membuat baterai iPhone milikmu tidak cepat habis.

Tidak terlalu sulit, kan? Selamat mencoba, ya. Semoga bermanfaat.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *