Evercoss

Cara Reset Pola Evercoss yang Lupa

Mayoritas orang menyetel pengaturan keamanan berupa sandi yang memiliki pola unik agar orang lain tidak mengetahuinya. Smartphone yang dikunci dilatarbelakangi karena isinya yang bersifat privasi sehingga tidak bisa sembarang dilihat.

Pola kunci sendiri bervariasi mulai dari sidik jari, PIN, kata sandi, atau scan wajah. Kecanggihan teknologi memang berkembang pesat dan menghasilkan fitur-fitur terbaik untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apabila Anda adalah seorang pengguna Hp Evercross yang tidak ingat dengan pola kuncinya, maka bisa menyimak cara reset kunci pola Evercross yang lupa di bawah ini.

Cara Reset Kunci Pola Evercross yang Lupa dengan Metode Hard Reset

Kunci pola yang tidak bisa dibuka semata-mata bukan hanya disebabkan karena lupa saja. Namun bisa jadi rekan atau kenalan Anda mengotak-atik Hp dan memasukkan berulang kali sandi yang salah sehingga terjadi pemblokiran secara otomatis.

Tentu Anda perlu menangani masalah tersebut dengan pikiran dingin. Salah satu cara penanganan reset kunci pola yaitu dengan hard reset. Syarat utama yang harus diperhatikan jika melakukan hard reset ialah menyiapkan baterai yang cukup minimal sekitar 50%.

Hard reset merupakan metode yang dilakukan dengan cara mengoperasikan kombinasi tombol pada smartphone. Hal itu dikarenakan Anda tidak bisa masuk ke menu utama hp sehingga hanya bisa bergantung pada tombol luarnya saja.

Terkait: Cara Screenshot Evercoss

Metode hard reset ini termasuk cara reset kunci pola Evercross yang lupa dan cukup membantu. Namun, cara ini akan mengembalikan hp ke pengaturan pabrik dimana memori internalnya terhapus.

Pastikan Anda sudah mencadangkan data-data yang penting terlebih dahulu. Berikut penjelasan detail caranya.

1. Matikan Hp

Pertama-tama, hp harus dalam kondisi off dengan baterai yang masih terpasang. Baru kemudian memencet kombinasi tombol antara volume up dengan power secara bersamaan. Tahan selama beberapa saat hingga muncul menu tampilan layar baru.

2. Masuk ke Menu Recovery

Ketika Anda masih menahan kedua tombol kombinasi antara volume dan power, maka layar akan menampilkan sebuah tulisan komputer dalam bahasa inggris.

Pertahankan memencet kedua tombol tersebut hingga berhasil masuk ke dalam menu recovery. Jika sudah, Anda bisa melepaskannya dan lanjut ke tahap berikutnya.

3. Pilih Factory Reset atau Wipe Data

Dari beberapa opsi menu yang ada, pilihlah factory reset atau wipe data menggunakan tombol volume up untuk menggeser ke atas dan volume down untuk menggeser ke bawah. Selanjutnya tekan tombol power untuk menentukan pilihan.

4. Lakukan Konfirmasi

Cara reset kunci pola Evercross yang lupa berikutnya adalah melakukan konfirmasi terkait penghapusan data. Tekan opsi yes lalu delete all user data untuk penghapusan secara permanen.

5. Tunggu Proses Reset

Apabila data yang ada di dalam hp terbilang banyak maka proses reset akan memakan waktu cukup lama. Sabarlah menanti sampai proses selesai. Untuk antisipasi kaitkan hp dengan charger agar tidak mati mendadak.

Terkait: Kode Rahasia Evercoss

6. Reboot Sistem

Usai proses reset selesai, Anda bisa melakukan reboot system now pada menu tampilan. Hp Evercross nantinya akan terestart secara sendirinya.

Jadi begitulah 6 tahapan cara reset kunci pola Evercross yang lupa dengan metode hard reset. Praktikkan intruksi di atas dengan benar apabila hp Anda mengalami masalah serupa.

Jika melakukan cara di atas masih tidak mempan maka bawa ke tukang service hp atau konter terdekat untuk mengkonsultasikan masalah Anda.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *