Cara Root Evercoss
Evercoss

Cara Root HP Evercoss

Smartphone merupakan salah satu perangkat yang sering dipakai oleh sebagian besar masyarakat. Jika Anda gemar memainkan smartphone, maka Anda dapat melakukan root.

Root ini dapat berguna untuk menginstall aplikasi yang tidak mendapat izin dari pabrikan. Ketika smartphone yang Anda miliki bermerk evercoss, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara root evercoss supaya akses menjadi lebih luas.

Cara Root Evercoss dengan Mudah

1. Download Aplikasi iRoot RomasterSU

Cara root evercoss pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan proses root yaitu dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan aplikasi iRoot RomasterSU yang bisa diunduh melalui laman website resminya.

2. Simpan Aplikasi iRoot RomasterSU

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi yang sudah Anda unduh di smartphone lebih baik agar disimpan pada memory card eksternal pada smartphone Anda. Tujuannya supaya memori internal dari smartphone Anda tidak cepat penuh.

3. Setting Perizinan Instalasi

Mula-mula Anda perlu masuk di menu pengaturan pada android milik Anda. Kemudian Anda dapat memilih pengaman, lalu memberikan tanda ceklist pada opsi “sumber tidak diketahui”. Opsi tersebut merupakan perizinan instalasi yang berasal selain dari play store.

Tips Evercoss:

4. Menginstall Aplikasi

Aplikasi yang sudah tersimpan dapat Anda install di perangkat Anda. Anda hanya cukup mengikuti instruksinya dengan baik. Pastikan bahwa kapasitas memori yang akan Anda gunakan untuk menyimpan aplikasi tersebut mencukupi. Langkah dalam cara root evercoss dapat dilanjutkan setelah aplikasi tersebut terinstall. 

5. Buka Aplikasi iRoot RomasterSU

Setelah proses install yang Anda lakukan selesai, maka Anda akan melihat adanya ikon baru pada layar smartphone Anda. Untuk memulai proses root, Anda harus membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini memiliki ikon yang bentuknya menyerupai jangkar.

6. Menunggu Beberapa Saat

Setelah Anda masuk dalam aplikasi, proses root dapat dimulai. Anda hanya perlu mengunggu selama beberapa waktu. Akan tetapi, jika ternyata belum terdapat proses root pada smartphone Anda, maka akan tampak type smartphone yang Anda miliki di aplikasi yang sedang Anda gunakan ini.

Catatan:

  • Apabila Smartphone Belum Didukung

Ternyata tidak semua jenis smartphone dapat melakukan proses menggunakan aplikasi iRoot RomasterSU ini. Apabila proses root tidak bisa dilakukan, maka Anda tidak dapat melihat type dari smartphone yang Anda miliki atau mungkin justru type yang muncul bukan merupakan type dari smartphone Anda.

Apabila hal tersebut terjadi, maka Anda tidak perlu melanjutkan proses root menggunakan aplikasi tersebut. Keadaan itu menunjukkan bahwa smartphone yang Anda miliki belum mendapat dukungan dari iRoot. Langkah yang harus Anda lakukan yaitu menginstall iRoot dengan segera.

  • Apabila Smartphone Telah Didukung

Smartphone yang didukung oleh iRoot ditandai dengan adanya deteksi atas smartphone Anda dengan benar. Apabila deteksi ini menunjukkan keadaan yang benar, maka Anda dapat melakukan proses root.

Anda dapat memulainya dengan cara memilih opsi root pada layar, kemudian Anda cukup menunggunya saja.

Baca Juga: Kode Rahasia Evercoss

7. Restart Perangkat Smartphone Anda

Setelah Anda menunggu proses root tersebut berjalan dan berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu melakukan restart pada smartphone. Kini android Anda sudah berhasil di root.

Root pada smartphone sebenarnya dapat dilakukan oleh siapapun. Karena yang perlu dilakukan hanya menginstall aplikasi kemudian mengikuti instruksinya dengan baik. Namun, bagi pemilik smartphone evercoss, Anda juga harus memperhatikan apakah cara root evercoss akan aman dilakukan.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *