Teknologi

Cara Streaming Film di Telegram

Ingin nonton film di aplikasi Telegram tapi tidak tau caranya? Simak cara Streaming (nonton) film di aplikasi Telegram berikut ini.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri, salah satunya adalah menonton film. Selain nonton film di Televisi, biasanya kita juga menonton film melalui situs-situs nonton/streaming film online atau mendownload dari situs download film kemudian menontonnya kembali.

Untuk bisa menonton film terbaru maupun film yang sedang laris biasanya membutuhkan biaya langganan, misalnya saja jika kamu install netflix atau iflix. Disana akan ada paket langganan jika ingin menonton film kualitas terbaik dan film terbaru.

Namun tahukah kamu ternyata aplikasi Telegram juga bisa kita gunakan untuk streaming film secara online dan juga bisa digunakan untuk mendownload film yang kita sukai. Kehadiran Telegram memang menjadi pembeda di antara platform pesan instan lainya. Telegram hadir dengan segudang fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp.

Penasaran tentang cara streaming (nonton) film di Telegram yang akan kami bahas? Yuk, simak pembahasannya sampai selesai.

Cara Nonton Film di Telegram Dengan Mudah

Untuk streaming atau menonton film di Telegram sangatlah mudah, untuk caranya silahkan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Untuk mencari channel dan grup di Telegram, silahkan klik tanda pencarian yang berada dipojok kanan atas.
  • Kemudian ketikkan channel yang kamu inginkan dan tekan enter. Disini kami menyontohkan “FILM_INDONESIA01”.
  • Jika film yang kalian suka sudah ketemu, kemudian klik icon Play untuk menonton film secara online.
  • Selesai.

Cara Download Film di Telegram

Jika dirasa menonton film melalui HP kurang maksimal dikarenakan layarnya kecil, Anda juga bisa mendownloadnya untuk di tonton di PC/Laptop. Anda bisa membaca artikel tentang cara menampilkan layar HP ke Laptop.

Berikut langkah-langkahnya cara mendownload film di Telegram:

  • Pertama, cari video yang ingin Anda Download.
  • Jika sudah ketemu, silahkan tekan tombol panah. Tunggu hingga proses Download selesai.
  • Jika film sudah selesai terdownload, kemudian klik titik tiga dan plih “Simpan ke Galeri”.
  • Selesai.

Kelebihan Nonton Film di Telegram Dibanding Platform Lainnya

1. Film Dapat Diunduh Secara Gratis

Film yang dibagikan maupun file media lainya juga bisa di Download secara gratis dan file akan langsung muncul di galeri. Cara downloadnya juga cukup mudah, silahkan tekan titik tiga dan pilih simpan di unduhan.

2. Tidak ada iklan Pop Ads

Jika kalian nonton film di platform lain biasanya ada jeda iklan, atau kadang juga ada iklan yang melayang dan mengganggu . Hal ini berbeda jika Anda nonton film di telegram, karena tidak ada yang namanya iklan pop up atau iklan yang lain  jadi menonton film bisa bebas tanpa iklan dan tentunya gratis.

3. Pencarian Channel dan Grup Cukup Mudah

Untuk mencari channel dan grup di telegram caranya juga sangat mudah, caranya tinggal tuliskan nama channel atau grup di kolom pencarian dan tekan enter. Maka grup dan channel akan langsung muncul jika memang tidak di privasi.

4. Film Bisa langsung Di Teruskan ke Pengguna Lain

Jika kalian ingin meneruskanya ke pengguna lain baik di grup maupun untuk teman di kontak, Anda cukup tandai file dan teruskan. Jadi Anda tidak perlu menguploud file baru. Ini merupakan kemudahan cloud server penyimpanan dari telegram, dan jika file di perangkat kalian terhapus maka Anda masih bisa mencarinya di penyimpanan cloud nya.

Itulah penjelasan terkait pengertian cara nonton film di Telegram. Semoga ulasan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *