Flash ROM Xiaomi
Evercoss

Cara Flash Xiaomi 2013121

Siapa nih, yang HP-nya Xiaomi 2013121 dan pernah atau bahkan sering mengalami bootlop atau hang, atau mungkin kamu tipe yang pelupa.

Jangan buru-buru pergi ke konter untuk dibetulkan. Karena ternyata, kamu bisa melakukannya hanya di rumah saja. Tidak perlu repot-repot.

Caranya adalah dengan di-flash.

Cara Flash Xiaomi 2013121

Berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flash pada HP Xiaomi 2013121:

  • Download firmware yang sesuai. Misalnya ini, firmware Xiaomi HM Note 1W (2013121)
  • USB Driver Mediatek
  • Download SpFlashtools V5

Langkah-langkah Melakukan Flash:

  1. Kamu kumpulkan bahan-bahan sudah kamu download tadi. Kemudian kamu buka folder USB Driver Mediatek dan install.
  2. Selanjutnya,  kamu buka  Folder SpFlashtools V5 dan pilih file flash_tool.exe kemudian Run Administrator.
  3. Kamu pilih menu Choose/ScatterLoading File, dan arahkan ke folder Firmware Xiaomi Hm Note 1W (2013121) Indonesia Tested terus masukkan file MT6592_Android_scatter.
  4. Selanjutnya kamu pilih menu download. Kamu ambil ponselmu dan matikan. Lalu ambil kabel USB dan sambungkan pada PC/komputer.
  5. Lalu kamu harus tekan volume atas terus hubungkan pada kabel USB. Nah, kalau sudah begitu, proses flashing akan mulai berjalan. Kamu tinggal tunggu saja dulu.
  6. Kalau sudah muncul logo ‘Download OK’, kamh lepas saja kabel USB, lalu cabut baterau dan pasang kembali.
  7. Setelah itu, coba nyalakan lagi Ponsel Xiaomi 2013121. Hasilnya, kamu akan mendapatkan ponselmu sudah dalam keadaan yang kembali bagus.

Nah, langkah-langkah itu bisa kamu lakukan di rumah. Gimana? Mudah, kan?

Baca Juga:

Akan tetapi, sebelum penjelasan ini ditutup, ada beberapa informasi yang mungkin harus kamu tahu tentang flash. Ya, flashing pada ponsel memiliki berbagai macam kelebihan. Di antaranya:

  • Mengatasi bootlop. Bootlop dapat terjadi ketika ponselmu sudah bekerja terus-menerus di waktu yang lama. Atau bisa jadi ponselmu dipaksa memutar banyak aplikasi.
  • Mengatasi hang. Nah, ini adalah permasalahan yang sering terjadi juga pada ponsel yang sudah lama digunakan. Jika flashing berhasil, ponselmu akan kembali berjalan dengan baik, tanpa hang.
  • Mengatasi error. Masih hampir sama dengan hang, jika misalnya kamu sedang mengoperasikan aplikasi tertentu, eh tiba-tiba saja aplikasi itu berhenti atau tidak berjalan sebagaimana mestinya. Nah, ini bisa jadi ponselmu error dan harus diflash.

Di samping itu, hal yang harus kamu perhatikan juga adalah, kekurangan dari melakukan flash. Kekurangan paling umum adalah, kamu akan kehilangan seluruh data di ponselmu.

Maka dari itu, kamu harus lebih dulu mem-backup semua data-data di ponselmu terlebih dahulu sebelum melakukan flash. Oke, itu saja. Semoga bermanfaat ya, sobat.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *