jenis jenis shower
Umum

7+ Jenis Shower Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Mandi dengan shower merupakan salah satu kebutuhan rata-rata masyarakat Indonesia pada saat ini. Shower ini sudah menggantikan fungsi gayung dan juga pancuran air sungai. Dengan masuknya sebuah air PDAM dan juga teknologi pompa air, sekarang kebanyakan setiap kamar mandi di semuah rumah dapat dipasangi shower.

Rumah modern tentu identik dengan model kamar mandi modern yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis shower atau tempat air dan peralatan mandi yang berkualitas tinggi.

Tidak hanya sebagai aksesoris semata, semua jenis peralatan mandi yang berkualitas tinggi termasuk shower itu dipilih untuk menunjang kenyamanan pada saat mandi.

Jenis Shower Pilihan Terbaik

Ada banyak jenis shower dan juga pilihan desain shower untuk kamar mandi Anda, termasuk juga dari bahan yang dikenakan dan beberapa fitur tambahan yang memungkinkan Anda ketika hendak membuat shower kamar mandi menjadi seperti yang telah Anda impikan.

Yuk, langsung saja, simak beberapa penjelasan tentang berbagai jenis shower yang telah tersedia di pasaran sebagai berikut ini:

1. Electric Shower

Electric shower ini telah menyajikan penggunaan air dingin dan air panas sesuai dengan kebutuhan.

Cara kerja dari jenis shower ini yaitu dengan cara menghubungkan arus air ke dalam alat utama di mana air lalu dipanaskan.

Banyak sekali model dari electric shower modern yang sudah dilengkapi dengan alat pengontrol suhu sehingga nanti suhu air bisa terkontrol sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Digital Shower

Digital shower merupakan jenis model shower tempel dinding konvensional yang sudah dilengkapi dengan teknologi super canggih.

Sesuai dengan namanya, model shower ini mempunyai peranti digital untuk dapat mengatur sistem dan juga pemakaiannya.

Model shower digital ini merupakan alternatif terbaru dari electric shower yang sangat user friendly dan juga eco friendly.

Pemakai hanya bisa mengatur sendiri prefensi pemakaian shower misalnya pada tekanan air dan juga suhunya agar pengalaman yang dirasakan lebih optimal.

3. Power Shower

Jika Anda pernah mencoba dengan shower pada hotel mewah atau di spa yang dimana air semburannya sangat kencang, itu artinya Anda sedang menikmati power shower.

Daya sembur air yang kuat ini sangat bermanfaat untuk sirkulasi darah pada tubuh dan juga menyegarkan tubuh.

4. Mixer Shower

Sebagai salah satu alat modern, mixer shower ini hadir dengan model shower minimalis terbaru yang mempunyai fitur sangat canggih.

Cara kerja dari jenis shower ini adalah dengan cara mencampurkan air panas dan juga air dinginnya langsung di dalam katup shower.

5. Manual Mixer Shower

Jenis shower ini merupakan model tradisional yang paling banyak dijumpai. Ini tandanya, banyak orang yang memilih manual mixer shower untuk digunakan di rumahnya.

Sistem kerja dari manual mixer shower adalah dengan cara mencampurkan langsung air panas dan juga air dingin setiap kali dikenakan.

Sehingga Anda harus dapat memilih kran shower nonplastik agar daya tahannya kuat dan tahan lama.

6. Eco Shower

Eco shower ini telah menawarkan jenis shower yang lebih ramah lingkungan baik dari kebutuhan  energi maupun pemakaian airnya.

Eco shower bisa menghemat air melalui dua cara, pertama yaitu dengan cara mengisi sumber angina untuk airnya lalu dipompa melalui kepala shower berdesain khusus.

Pemakai akan tetap bisa merasakan semburan air yang sama kuatnya sehingga tidak ada pengalamanan mandi dengan shower yang berkurang.

7. Thermostatic Mixer Shower

Jenis shower ini bisa mengontrol suhu air pada setiap shower ini dengan sangat mudah. Cukup menentukan suhunya dan juga otomatis setiap shower akan mempunyai suhu yang sama.

Pengaturan suhu otomatis ini akan dapat menghindarkan dari bahaya air shower terlalu panas baik itu untuk anak-anak maupun untuk orang tua.

Dengan adanya teknologi yang lebih canggih otomatis proses dan harga pasang dari shower ini akan lebih rumit dan juga lebih mahal daripada biasanya.

Demikianlah sedikit penjelasan tenang jenis shower untuk kamar mandi. Hal ini sangat penting diperhatikan sebelum memasang shower, yakni pada tekanan air harus cukup untuk membuatnya menyembur.

Untuk informasi kurang lengkap tentang jenis shower Anda bisa mengunjungi situs indotoiletportaible.com, yaitu situs yang menjual dan menyewakan semua jenis toilet portable.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *