Kekurangan Dan Kelebihan Printer HP Deskjet 2135
Teknologi

Kekurangan dan Kelebihan Printer HP Deskjet 2135

HP adalah salah satu brand dan produsen komputer, laptop, printer dan perangkat lain yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Salah satu perangkat yang cukup kuat dalam persaingan elektronika adalah dari printernya.

Pabrikan HP memang sudah terkenal dengan berbagai jenis printernya yang berkualitas, bahkan produk seperti laptop dan komputernya pun tidak boleh dianggap sepele.

Salah satu tipe printer keluaran HP yang cukup banyak diminati oleh konsumen di Indonesia adalah HP 2135. Sebab dirasa printer ini mampu memberikan hasil cetakan yang cukup bagus kualitasnya.

Kira-kira apa saja ya kekurangan dan kelebihan printer HP 2135 ini? Yuk langsung saja deh simak informasi dibawah ini!

1. Kekurangan dan Kelebihan Printer HP 2135 Segi Harga

Bisa dibilang dari segi harga memang menjadi kelebihan dari printer tipe satu ini, dengan berbagai fitur yang diberikan.

Apalagi untuk kalian yang masih duduk dibangku sekolah atau kuliah, memiliki printer ini adalah solusi tepat kebutuhan cetak kalian.

Dengan adanya printer ini kalian tidak perlu repot-repot bolak balik ke tukang percetakan untuk mencetak tugas atau skripsi. Kalian hanya perlu membayar sekitar Rp 580,000 sudah bisa membawa pulang printer HP 2135.

2. Kekurangan dan Kelebihan Printer HP 2135 Segi Pencetakan

Printer HP 2135 dengan jenis Deskjet ini bisa menghasilkan cetakan dengan kualitas tinggi dan hasilnya memuaskan.

Selain itu, printer ini bukan hanya bisa mencetak dengan kualitas tinggi saja, namun juga lebih efisien.

Dilihat dari segi kecepatannya pun tidak perlu diragukan lagi dalam melakukan pencetakan. Printer HP 2135 ini mampu mencetak dokumen dengan tinta hitam 7.5 lembar per menit dan dokumen berwarna 5.5 lembar per menit.

3. Kelebihan Printer HP 2135

Setelah mengetahui 2 kelebihan diatas, maka sebagai bahan pertimbangan jika kalian ingin membeli printer HP 2135 saya berikan lagi beberapa kelebihannya. Dikutip dari iplanchallenge.com, berikut beberapa kelebihan printer HP 2135:

1. Kecepatan Cetak yang Lebih Cepat

Seperti yang sudah sedikit saya jelaskan diatas bahwa printer HP 2135 memiliki kecepatan cetak cukup baik. Sebab untuk bisa mencetak dokumen dengan printer hitam hanya perlu 7.5 per menit dan 5.5 untuk dokumen berwarna.

2. Bobotnya yang Ringan

Kelebihan lain yang diberikan oleh printer ini adalah dari segi bobotnya yang ringan akan memudahkan kalian dalam proses pemindahan tempat. Sebab bobot printer HP 2135 kurang lebih 3,5 kg yang relatif ringan untuk dibawa.

3. Fitur Otomatis Setting Baris

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh printer HP 2135 adalah bisa melakukan setting baris secara otomatis. Maka akan lebih menghemat waktu kalian ketika ingin mencetak sebab tidak perlu melakukan setting baris.

4. Multifungsi

Kelebihan terakhir yang dimiliki printer HP 2135 berupa fitur multifungsi, dimana bisa melakukan scanning, printing dan fotocopy dengan ukuran kertas paling besar A4.

Kalian tidak hanya bisa melakukan fotocopy menggunakan tinta hitam saja, namun bisa juga menggunakan tinta warna.

4. Kekurangan Printer HP 2135

Setelah membahas semua kekurangan dari printer HP 2135, kali ini saya akan memberikan beberapa kekurangan printer HP 2135. Berikut beberapa kekurangan dari printer HP 2135:

1. Dudukan yang Tidak Stabil

Kekurangan pertama yang dimiliki printer HP 2135 adalah dari segi dudukan yang tidak begitu stabil.

Alhasil ketika printer HP 2135 sedang digunakan untuk mencetak dokumen, maka printer akan sedikit bergoyang.

2. Puller yang Tidak Stabil

Kekurangan terakhir dari printer HP 2135 adalah dari puller sisi kiri yang lebih lambat dalam menarik kertas dibanding sebelah kanan.

Hal ini tentunya mengakibatkan hasil cetakan yang miring, dan cara mengatasinya yang paling mudah adalah dengan memasukkan kertas agak banyak.

Kesimpulan

Printer dari pabrikan HP dengan tipe Deskjet 2135 memang tergolong bisa menjadi rekomendasi printer untuk mahasiswa. Alasannya adalah harganya yang relatif murah atau terjangkau dan sudah memiliki fitur multifungsi.

Dengan adanya fitur multifungsi akan memudahkan para mahasiswa atau kalian yang ingin melakukan scanning, printing dan fotocopy sendiri. Kalian tidak perlu bolak balik pergi ke percetakan untuk mencetak tugas.

Nah, mungkin hanya itu saja sedikit penjelasan yang bisa saya berikan untuk kalian tentang kekurangan dan kelebihan printer HP Deskjet 2135.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa dijadikan pertimbangan ketika ingin membeli printer HP Deskjet 2135.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *