Monopod yang Bagus
Teknologi

Merk Monopod yang Bagus dan Stabil

Untuk kamu yang sedang hobi atau mempelajari dunia videografi, ragam monopod berikut ini dapat dipertimbangkan.

Kualitas bagus dan harga yang bersahabat, sepadan. Buat karya lebih smooth dan tampak profesional.

Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi monopod terbaik dari kami.

1. Excell Monopod 03

Monopod Excell seri 03. Alat yang satu ini mampu menahan bobot kamera mencapai 3kg. Sehingga penggunaan kamera seperti action cam maupun smartphone sangat bisa untuk dilakukan.

Tidak hanya itu saja alat ini memiliki tinggi maksimum yang lumayan yakni mencapai 175cm. Sebuah tinggi yang cukup bagi seorang blogger.

Pengunciannya juga stabil, jadi pengguna tidak perlu khawatir akan goyang saat sedang melakukan pengambilan gambar maupun pengambilan video.

Dengan ekstensi tambahan, monopod ini juga dapat digunakan untuk melekatkan HP. Jadi, bila tidak memiliki kamera, ponsel dengan kamera yang bagus bisa kamu gunakan.

Hanya saja lagi-lagi excell tidak memiliki tinggi minimum yang cukup karena hanya mencapai 55cm saja. Sehingga apabila dibawa bepergian agak repot karena harus menggunakan tas aslinya dan bukan tas sendiri.

Meskipun demikian, harga dari merk ini sangat murah hanya Rp 119,5ribu (plazakamera).

2. Benro Video Monopod Legs

Fungsi dari alat yang satu ini adalah menambahkan stabilitas ke monopod dengan Benro 3-Leg Locking Base. Mampu menempel pada alat manapun dengan utas yang kuat yakni 3/8 ″ -16 di kakinya.

Sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi goyangan pada saat pengambilan video maupun gambar. Karena alat ini mampu meminimalisir terjadinya goyangan, ataupun ketidakstabilan.

Basis alat ini memungkinkan gerakan melingkar dan miring yang halus karena sambungan bola yang dapat dikunci dengan tombol pengunci bergaya wingnut. Jadi hasil dari pengunciannya sangat kuat.

Hanya saja alat ini memang digunakan untuk kalangan profesional saja, jadi bagi pemula alat yang satu ini masih belum diperlukan. Belum lagi harganya yang lumayan yakni Rp 480ribu (plazakamera).

3. Manfrotto MMC3-01M Compact

Manfrotto adalah sebuah alat ringan yang memungkinkan fotografer untuk menstabilkan kamera tanpa perlu membawa atau mengatur tripod penuh.

Sehingga pengambilan gambar tidak terlalu lama dan pastinya mudah untuk dilakukan. Sinkronisasi antara alat ini dan juga kamera juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi sangat tepat bagi yang menginginkan kemudahan.

Fotografer masih dapat memotret pada kecepatan rana yang lebih rendah dengan kamera yang didukung dan videografer dapat menghindari jitter yang melelahkan mata, khususnya yang umum selama zoom yang lama.

Jadi bisa dibilang alat ini sangat fleksibel, hanya saja berat kamera yang bisa ditahan hanya mencapai 1,5kg saja. Untuk harganya sendiri lumayan terjangkau dibandingkan dengan semua fungsinya yakni Rp 319ribu(plazakamera).

4. Hunter Monopod 3 Way

Alasan mengapa alat ini dikatakan cocok untuk pecinta aksi adalah alat ini memiliki Desain 3 in 1 yang dapat digunakan sebagai pegangan kamera, lengan ekstensi atau tripod untuk keserbagunaan ultra dan berbagai pemotretan.

Jadi aksi dapat dilakukan dengan baik tanpa khawatir kamera sama sekali tidak bisa menangkap setiap momennya.

Pegangannya terbilang kuat dan juga kokoh, namun tetap enak untuk dipegang dan tidak menyulitkan. Pegangannya dapat dilepas dari genggaman, jadi genggaman yang pendek bisa digunakan untuk menopang kamera ringan.

Hanya saja alat ini hanya cocok untuk digunakan pada action cam dan tidak bisa pada dslr jadi sedikit menyulitkan. Untuk harganya masih terjangkau bagi pemula sekalipun yakni Rp 350ribu.

5. JieYang Video Monopod JY0506A

Salah satu hal yang menyebabkan alat ini terbaik untuk semua kalangan adalah sifatnya yang multifungsi. Alat ini bisa digunakan pada semua kamera dan juga dalam berbagai kebutuhan.

Tidak hanya itu saja, alat yang satu ini juga bisa menahan beban kamera sampai 4kg. Sehingga untuk kamera dslr yang entry level, alat ini masih cocok untuk dipertimbangkan.

Alat ini juga memiliki kaki tripod yang bisa dipasang dan dilepas dengan fleksibel yang membuatnya dapat digunakan dalam segala kondisi.

Tapi, satu hal yang perlu diperhatikan adalah alat ini lumayan berat jika dibawa bepergian. Dengan berat mencapai hampir 2kg tentu akan sedikit menyulitkan. Harga dari alat ini cukup lumayan karena mencapai Rp 1,8juta (plazakamera).

6. Takara VIM-264 Video Monopod

Selanjutnya ada dari merk Takara yang pada alat ini dilengkapi dengan 4 section.

Alat yang satu ini tersusun dari material aluminium alloy dengan desain multifungsi, yang kompatibel dengan semua kamera dan camcorder, termasuk mendukung untuk kegiatan Lighting Video dan cocok juga untuk kamera aksi dan Smartphone karena dilengkapi oleh mount.

Tinggi maksimalnya sanggup mencapai 170cm dengan menahan beban yang mencapai 4kg. Sehingga untuk kamera dslr yang entry level sekalipun alat ini masih bisa digunakan.

Tapi saat sudah terlipat, panjang dari alat ini masih lumayan tinggi untuk dimasukkan dalam tas yakni 60cm. Sehingga harus dibawa dengan menggunakan tas aslinya. Harganya masih terjangkau yakni Rp 355ribu (plazakamera).

7. Libec HFMP Hands-Free Monopod

Didesain dengan kombinasi tripod base yang disertakan untuk membuat sistem pendukung serbaguna saat merekam baik itu dengan kamera video, camcorder, atau DSLR. dengan tripod.

Memiliki base yang disertakan untuk membuat sistem pendukung serbaguna saat merekam dengan semua kamera yang disebutkan diatas.

Ketika dikonfigurasikan dengan tripod base, alat yang satu ini mampu menahan beban sampai 8kg. Hanya saja ukurannya saat terlipat masih sangat tinggi yakni 73,4cm.

Jadi untuk bepergian perlu membawa tas aslinya. Harganya juga lumayan tinggi yakni Rp 4,250juta (plazakamera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *