tempat wisata batu apung alam hijau
Umum

Wisata Batu Alam Hijau Purwakarta- HTM, Lokasi, Jam Buka

Momen liburan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Untuk itu, carilah tempat wisata alam yang sesuai dengan keinginan misalnya di Batu Alam Hijau Purwakarta.

Tempat wisata ini memiliki area yang sangat luas dan memiliki nilai edukasi terbaik.

Tempat wisata tersebut terus dikembangkan lagi sehingga lahannya terus meluas.

Itulah salah satu nilai lebih dari wisata Batu Alam yang berada di Purwakarta. Kawasan wisata ini dibuka sejak tahun 2018 lalu, yang memiliki keindahan alam bersih dan memesona.

Wisata Batu Alam Hijau

Konsep dari tempat wisata bernama Batu Alam Hijau ini sangat menarik, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Konsep wisatanya memang untuk keluarga sehingga cocok dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak.

Sobat Traveler juga bisa berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga dan anak-anak, dengan wahana beragam untuk anak-anak yang dijamin keamanannya.

Konsep wisata di sini tidak hanya bertema keluarga saja, tapi ada juga nilai edukasi yang baik untuk anak-anak.

Sehingga nilai edukasi yang diperoleh anak-anak tak hanya diperoleh dari sekolah saja, tapi bisa juga dari tempat wisata yang edukatif. Sambil berlibur dan bermain anak-anak juga bisa mempelajari banyak hal di tempat wisata Batu Alam tersebut.

Konsep wisata keluarga dan edukasi untuk anak-anak menjadi poin lebih bagi para wisatawan, sehingga hal itu tidak membuat bosan para pengunjung.

Wisata Batu Alam tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokalnya saja tapi juga wisatawan dari luar kota Purwakarta.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana karena ingin melihat keseruan apa saja yang ada di Batu Alam tersebut. Khususnya saat musim liburan tiba, tempat ini ramai dipadati oleh pengunjung.

Wahana Menarik di Batu Alam Hijau

Nilai edukasi dari tempat wisata Batu Apung Alam Hijau ini, terlihat dari sejumlah wahana yang ada di dalamnya. Ada beragam wahana yang bisa Sobat Traveler coba saat berwisata ke sana.

Berikut ini beberapa wahana menarik yang bisa dicoba saat berwisata ke Batu Alam:

1.    Arena Bermain Anak

Arena bermain untuk anak-anak di wisata Batu Alam Hijau sangat beragam, misalnya wahana sepeda air atau wahana taman burung.

Wahana tersebut didesain secara khusus dan juga ramah anak, karena memang ditujukan untuk anak-anak.

Ditambah lagi dengan konsep keluarga yang diusung oleh tempat wisata tersebut. Sobat Traveler bisa mengajak anak-anak untuk ikut bermain di wahana-wahana yang ada di sana.

2.    Wahana Kolam Renang

Wahana berikutnya yang akan sangat disukai oleh anak-anak adalah wahana kolam renang, yang dimana anak-anak bebas bermain air dan berenang sepuasnya.

Tak hanya wahana kolam renang saja tapi ada juga kolam ikan untuk melakukan terapi ikan, dan area pemancingan.

Namun untuk kolam terapi ikan dan area pemancingan lebih cocok untuk orang-orang dewasanya saja.

Banyaknya wahana menarik yang tersedia di sana membuat para wisatawan puas berlibur di Batu Alam bersama keluarga.

3.    Wahana Taman Aneka Satwa

Masih ada lagi wahana menarik lainnya yang juga bisa Sobat Traveler nikmati, yaitu wahana Taman Aneka Satwa.

Sesuai dengan namanya, di taman ini ada banyak jenis binatang seperti burung ayam Polandia, ayam serama, elang, burung hantu, ayam kate, ayam hutan, beo, burung kepundang, dan juga burung hantu.

Banyaknya jenis-jenis satwa di wahana taman ini, akan membuat anak-anak belajar banyak hal. Mereka bisa mengenal hewan-hewan yang jarang ditemui di kehidupan sehari-harinya.

Masih banyak lagi wahana lainnya yang tak kalah seru dan menyenangkan dengan wahana yang telah dibahas di atas.

Coba saja Sobat Traveler datang ke Batu Alam Hijau untuk menikmati wahana yang lainnya.

Sajian Kuliner di Batu Alam

Setelah puas berwisata, jangan lupakan juga urusan perut. Sobat Traveler juga bisa menikmati sajian kulinernya yang beraneka ragam dan rasanya lezat. banyak tersedia jenis makanan khas Sunda di sana, sampai jenis camilan yang sedang hits saat ini.

Menu yang bisa Sobat Traveler coba di Batu Alam Hijau diantaranya yaitu:

  • Nasi timbel
  • Sate maranggi
  • Batagor
  • Roti bakar
  • Nasi pecel
  • Pempek
  • Siomay

Masih banyak lagi sajian kuliner lainnya dengan cita rasa yang tidak ada duanya. Sobat Traveler juga bisa memesan menu ikan gurame baik yang digoreng ataupun dibakar, di restoran yang juga sudah tersedia di sana.

Ada juga aneka jenis sayuran yang bisa Sobat Traveler cicipi bersama keluarga, seperti misalnya:

  • Lalapan
  • Sayur asem
  • Karedok

Serta aneka sayuran khas Sunda yang rasanya nikmat, apalagi setelah puas berwisata di sejumlah wahana yang tersedia di sana. Aneka minumannnya pun variatif, mulai dari aneka jus buah, minuman teh, dan masih banyak lagi.

Harga makanan dan minuman di sana juga masih sangat terjangkau dan relatif murah. Beragam sajian kuliner yang rasanya sudah tidak diragukan lagi membuat para pengunjung betah berlama-lama di Batu Alam Hijau.

Alamat, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Wisata batu apung alam hijau Wanayasa Purwakarta, sesuai dengan namanya berlokasi di Kota Purwakarta tepatnya di daerah Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Ketahui rute mana yang paling mudah dan cepat untuk menuju ke objek wisata purwakarta satu ini.

Bagi Sobat Traveler yang berada di luar Kota Purwakarta misalnya datang dari Stasiun atau Bandara Husein Sastranegara.

Jika menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan angkot yang menuju ke Pasar Rebo, lalu dilanjutkan lagi dengan naik angkot berwarna kuning yang menuju ke Wanatasa.

Nanti Sobat Traveler bisa turun di Batu Apung, di sebelah pasar dan situ Wanayasa. Biaya tiket masuk ke Batu Alam adalah Rp.30.000,- untuk anak-anak dan Rp.40.000,- untuk orang dewasa. Dengan biaya parkir mobil Rp.5000,- dan parkir motor Rp.3000,-.

Sedangkan jika ingin berenang di kolam yang tersedia di sana harus membayar lagi Rp.10.000,-. Itulah harga tiket terbaru untuk masuk ke area wisata Batu Alam tahun 2022.

Daya Tarik Batu Alam Hijau

Daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini diantaranya yaitu:

1.    Spot Foto Menarik

Tentu tidak lengkap rasanya jika di sebuah tempat wisata tidak ada spot foto. Wisata Batu Alam juga memiliki sejumlah spot foto yang menarik. Spot ini bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga di sana.

Spot foto paling favorit adalah berfoto di depan replika Patung Liberty yang juga disebut sebagai ikonnya Kota New York. Replika ini disusun sedemikian rupa sampai memiliki bentuk yang sangat mirip dengan aslinya.

Coba juga berfoto di patung ikon Negara Singapura yang sangat terkenal, dengan hasil foto terbaik.

2.    Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Tak hanya menyajikan wahana-wahana yang menariknya saja, tapi Batu Alam juga memiliki pemandangan alamnya yang luar biasa indah.

Udara yang segar dan juga pepohonan asri di sekitarnya bisa melindungi pengunjung dari sinar matahari yang menyengat.

3.    Disukai oleh Anak-anak

Tempat wisata seru dan penuh dengan edukasi ini tentunya akan sangat disukai oleh anak-anak dan tidak membuat mereka bosan. Fasilitas yang tersedia di sana pun lengkap dan memuaskan.

Jika Sobat Traveler kelelahan bermain dan menghabiskan waktu di Batu Apung bersama anak-anak, juga bisa menginap di penginapan yang sudah ada di area tempat wisata.

4.    Memiliki Lahan yang Luas

Lahan yang sangat luas dari tempat wisata tersebut tentunya membuat para wisatawan lebih leluasa dalam melakukan apapun. lahan parkirnya pun sangat luas, sehingga jangan khawatir tidak kebagian tempat untuk parkir kendaraan.

Keseruan berwisata dan bermain di tempat wisata Batu Alam Hijau akan membuat Sobat Traveler lupa waktu, saking keasyikannya. Kegiatan yang dilakukan di sana tak hanya berwisata tapi bisa juga mengadakan acara reuni dan sejenisnya

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *