Teknologi

Rekomendasi Game Wii Terbaik

Apa sajakah game Wii terbaik yang layak dicoba? Berikut ini daftar rekomendasi game Wii terbaik sepanjang masa.

Meski masa kejayaan konsol Wii telah usai, namun bagi beberapa gamers sejati, game yang ada di konsol wii mempunyai kenangan yang cukup menyenangkan.

Nah, untuk mengingatkan kembali keseruan game yang ada di konsol Wii, kami akan memberikan informasi mengenai daftar rekomendasi game wii terbaik yang bikin Anda bernostalgia!

Yuk, simak selengkapnya!

Rekomendasi Game Wii Terbaik Sepanjang Mata

1. Xenoblade Chronicles

Xenoblade Chronicles merupakan salah satu game rpg yang yang seru untuk kamu mainkan. Pada game ini para pemain bisa mengontrol satu karakter dalam sebuah kelompok yang terdiri dari tiga prajurit. Untuk dapat mengendalikannya, pemain sendiri bisa menggunakan Wii Remote ataupun Classic Controller yang ada di Nintendo Wii ini.

Tidak hanya itu, sama halnya dengan game ps3 di game Wii juga menggunakan konsep open world, dan pemain bisa menjelajahi peta yang tersedia di dunia Xenoblade Chronicles. Ada siklus waktu siang dan malam yang bisa mempengaruhi peristiwa dalam permainan. Namun, berhati-hatilah di malam hari, karena tidak jarang banyak sekali musuh-musuh yang kuat bermunculan.

Dalam game in jugai, pemain mengendalikan seorang ilmuwan muda yang tinggal di Colony 9 Bionis bernama Shulk. Ia adalah pemilik sebuah pedang bernama Manado. Dirinya bersama rekannya yang bernama Reyn, berjuang bersama-sama untuk berperang melawan pasukan tentara Mechonis.

2. The House of the Dead : Overkill

Game selanjutnya ada The House Of the Dead yang merupakan game klasik tembak menembak zombie yang bisa Anda mainkan. Salah satu game rekomendasi ialah The House of the Dead: Overkill. Pada gam ini kamu akan berperan menjadi Agen G ataupun seorang detektif pemabuk bernama Isaac Washington.

Sama seperti seri sebelumnya, game ini tetap menggunakan mekanisme first-person rail shooter gun. Pergerakan karakter telah ditentukan, jadinya pemain hanya cukup menggerakan & membidik senjata untuk ditembakan kepada zombie dan makhluk mengerikan lainnya.

Setelah dirilis, game ini menerima tanggapan yang umumnya menguntungkan dari para kritikus, dengan skor ulasan rata-rata 81% di GameRankings dan 79 di Metacritic.

3. Silent Hill : Shattered Memories

Silent Hill: Shattered Memories merupakan sebuah game survival horror yang merupakan remake dari edisi pertamanya di PS 1. Dan diceritakan bahwa Harry Mason pergi menuju Kota Silent Hill untuk menemukan putrinya yang hilang di sana. Walaupun mengambil premis yang sama, alur ceritanya diubah sehingga berbeda dari sebelumnya.

Dilansir dari situs yukmabar, game ini sendiri membagi gameplay-nya dalam 2 mode yang berbeda-beda. Pada bagian pertama pemain akan diajak untuk masuk ke dalam mekanisme first person dengan latar tempat berada di sebuah kantor psikoterapis. Di sini, pemain akan menyelesaikan tes psikologis yang hasilnya akan berpengaruh kepada mode kedua di permainan berikutnya.

Pada bagian kedua, pemain menggunakan mekanisme over the shoulder dan mulai melakukan penjelajahan di Kota Silent Hill untuk menemukan anaknya. Sama halnya dengan  game survival horror, yang mana pemainnya akan dihadapkan dengan misteri-misteri dan makhluk-makhluk menakutkan yang menyelimuti kota tersebut.

4. Muramasa : The Demon Blade

Muramasa: The Demon Blade merupakan salah satu game wii yang menceritakan kejadian selama Periode Edo di Pulau Honshu, Jepang. Disaat itu, hiduplah shogun Tokugawa Tsunayoshi yang tamak akan kekuasaan. Dia memiliki sebilah pedang samurai iblis yang digunakan untuk membunuh lawan-lawannya.Tidak hanya itu, dalam game ini pemain dapat memilih 2 karakter utama, yakni Momohime dan Kisuke.

Momohime ialah seorang wanita yang dirasuki oleh rōnin Jinkuro Izuna yang penuh dengan dendam. Sedangkan, Kisuke merupakan ninja yang terkena amnesia. Dan dirinya sedang dalam pelarian atas kejahatannya yang terhubung dengan keluarga Momohime.

Singkat cerita, keduanya dipersenjatai dua bilang pedang, yakni Blade (Katana), dan Long Blade (Nodachi). Katana sendiri sangat cepat untuk digunakan untuk bertempur, sedangkan Nodachi dapat menghasilkan kerusakan yang lebih tinggi untuk musuh.

5. Sin & Punishment : Star Successor

Sin & Punishment merupakan game seri selanjutnya dari Sin & Punishment yang sudah ada di konsol nintendo lainnya sebelum Wii.

Game ini mengambil latar zaman dahulu dengan tokoh bernama Isa Jo & Kachi yang digambarkan sebagai wanita misterius. Dengan menggunakan genre yang digunakan game ini ialah action yang semakin membuatnya semakin seru untuk dimainkan

Selain dengan menembak, Kamu juga dapat melawan musuh dengan pedang dalam jarak dekat. Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan jurus lain yang juga memiliki damage cukup tinggi, namun membutuhkan waktu untuk dapat menggunakannya lagi.


Itulah daftar game wii terbaik yang bisa kalian mainkan. Jika game wii favoritmu tidak masuk dalam list diatas, silahkan share di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *